Review Buku Lima Sekawan Enid Blyton

Sudah lama ternyata hobby membaca teralihkan, semenjak hp menguasai dengan app dunia maya, semenjak itu pula waktu dan keinginan membaca menjadi punah perlahan.

Sekitar tahun lalu gak sengaja lihat buku buku cerita Lima Sekawan Enid Blyton ditoko buku. Wah covernya diganti kartun, menarik juga. Pelan pelan buka lembar demi lembar halamannya, serasa tertarik balik kemasa lalu.

Buku karya Enid Blyton ini sudah jadi favorit bacaan semasa sekolah dasar. Kisah tentang petualang 5 saudara (sebenarnya 4orang, yang satu anjing) selalu seru dan menegangkan.

Diceritakan tentang tiga saudara kandung (Julian, Dick, Anne) yang dikirim berlibur ke pulau oleh orangtuanya. Pulau tersebut merupakan tempat tinggal paman mereka yang seorang ilmuwan. Ternyata disana mereka bertemu dengan sepupu perempuan sangat bandel seperti anak laki bernama Georgina, tapi hanya mau dipanggil George. Ditemani anjing George yang bernama Timmy, akhirnya mereka suka berkelana.

Berlima, mereka sering pergi berlibur dan mendapatkan hal hal aneh dalam perjalanannya. Mereka bukan hanya bersenang senang, tetapi terkadang mendapatkan masalah, akan tetapi mereka akhirnya dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Enid Blyton sangat pintar membangun imajinasi pembacanya. Suka sekali kalau bercerita tentang makanan yang dibawa untuk piknik, kue buah prem, daging asin, telur rebus, syrup jahe... Aduh bikin ngiler! Tak hanya makanan saja, tempat petualang pun bisa diceritakan dengan detail dengan nama yang penuh kejutan seperti Pulau Harta, Pulau Seram, Karang Setan, Lorong Pencoleng, Sarang Penyelundup... Benar benar membuat pembaca selalu tertarik mengikuti kisah cerita Lima Sekawan ini.

Meski sudah puluhan tahun berlalu, memori berkelana dengan Lima Sekawan tak tak pernah hilang dari ingatan. Dan ternyata setelah membaca ulang lagi, kisah lima sekawan ini masih seru untuk diikuti.

Yuk baca lagi...🤗🤗



Comments

  1. Aku punya full serinya..pertama agak terasa aneh. Mgkn karena terbiasa dgn cover lama. Tapi lama kelamaan terbiasa juga. Ini makanan tiap hari wkt kecil. Lima sekawan, sapta siaga, pasukan mau tau, Malory tower, dll. Ketauan kutu buku ya. Hahahaha

    ReplyDelete
  2. kenangan masa kecil.. lima sekawan :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts